Pembukaan pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Pondok Pesantren YPMI Al-Firdaus

Pembelajaran tahun ajaran 2021/2022 Pondok Pesantren YPMI Al-Firdaus, Kamis (10/2/22), yang dihadiri oleh seluruh Santri Putra dan Putri yang lama dan baru.

Pembukaan pembelajaran kali ini dihadiri oleh Al-Ustadz Ihtirozun Ni’am beserta jajaran asatidz dan asatidzah. Pembukaan pengajian di awali dengan pembukaan dari tim hadroh YPMi Al-Firdaus yang dipimpin oleh saudara Hamas dan Ryky beserta teman-temannya.

Sebelum kegiatan pembukaan pembelajaran tahun ajaran 2021/2022, telah dilakukan tes kepada para santri putra dan putri tahun ajaran 2021/2022, untuk melihat kemampuan kognitif, serta komitmen ketika melakukan kegiatan dipondok YPMI Al-Firdaus, dengan Jumlah santri Putri baru tahun ajaran 2021/2022 Pondok Pesantren YPMI Al-Firdaus ada 45 orang, dan begitupun santri putra kurang lebih sama.

Dalam pembukaan pembelajaran tahun ajaran 2021/2022 tidak dihadiri oleh Bapak KH. Ali Munir, dan jajaran Yayasan Pondok YPMI Al-Firdaus, dikarenakan satu dan lain hal. Namun hal ini tidak membuat antusian santri menjadi menurun, terlihat dari banyaknya jumlah santri yang hadir pada pembukaan pembelajaran tahun ini.

“Niat merupakan hal awal yang harus ditata kembali ketika kalian masuk dan belajar dipondok ini” ujar Al-Ustadz ihtirozun ni’am pada sambutan pembukaan pengajian. Lalu beliau melanjutkan “Dan apa yang kalian cari dipondok pesantren ini?”. Tidak hanya itu beliau juga berpesan kepada seluruh santri untuk selalu meluruskan niat, memperbaikinnya dan menatanya kembali serta tidak hanya sampai disitu, harus ada tindak nyata yang dilakukan, kendatipun hanya samapai niat sudah bernilai ibadah, jika dilakukan akan menjadi sesuatu yang lebih berpahala dan memiliki dampak yang begitu nyata.

Diakhir sambutannya beliau menekankan untuk terus meluruskan niat, serta mencari ilmu di Pondok YPMi Al-Firdaus dengan sebaik mungkin dan sungguh-sungguh, supaya menjadi insan yang tafaquh fi ddin yang tidak hanya cakap dalam dunia perkulihan namun juga, paham dalam ilmu agama.

Karina Aulia Purwanti – Santriwati Ponpes Al Firdaus

Share this post!

adminypmialfirdaus

adminypmialfirdaus

Leave a Reply