Serangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional 2022 Ponpes YPMI Al Firdaus

Pondok Pesantren YPMI Al Firdaus

Momentum yang sangat ditunggu tunggu didedikasikan dari Santri untuk negri. Kiprah santri YPMI Al Firdaus yang berantusias menyusun serangkaian kegiatan dari yang terdasar  hingga menuju tombak puncak acara. Dengan diadakannya beberapa kali pertemuan rapat panitia HSN (hari Santri Nasional) santri alfirdaus hingga check in rapat akhir, berlika liku gagasan gagasan yang dihadapi

Alhamdulillah atas ridho Allah semua tersusun rapi hingga pelaksanaan acara. Hari Sabtu, 28 Oktober 2022 acara Akbar dirangkai dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang sebelumnya pada malam hari sudah diawali rangkaian acara khataman Al Qur’an setelah magrib dan  nobar (nonton bersama) film Alif Lam Mim dan putaran film pondok lainnya di laksanakan setelah sholat isya.

 Upacara dilaksankan   dihalaman Pondok Pesantren Al Firdaus dihadiri oleh seluruh santri, Jajaran Ustadz, Ustadzah dan tak lupa Guru besar kami KH. Ahmad Ali Munir, M. Si. Upacara dilaksanakan dengan khitmat dan alam yang menjadi saksi dengan amat.

Pemimpin upacara dipimpin oleh sodara Farijil (Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Fakultas Syariah Dan Hukum Jurusan Ilmu Falaq) dan petugas upacara lainnya, adanya pembacaan teks Resolusi Jihad Nu, UUD 1945, dan ikrar santri dimana didalam ikrar tersebut santri diharuskan membela agama dan tanah airnya dengan ikhlas tanpa mengenal lelah.

Tidak hanya berujung pada acara upacara saja tetapi beberapa kegiatan lainnya seperti lomba kebersihan kamar, lailatus sholawat (YPMI bersholawat), dan pada hari minggunya dari pagi sudah dibuka dengan adanya kegiatan senam, jalan sehat, roan Akbar dilanjut dengan pembagian doorprize. Puncak acara diwarnai dengan adanya sowan kepada pimpinan Pondok Pesantren YPMI Al Firdaus.

Penulis: Hasna Azhaari

Share this post!

adminypmialfirdaus

adminypmialfirdaus

Leave a Reply